Komentar Persela Menyoal Liga 1 Shopee Bulan September 2020

Edy Yunan Achmadi, Manajer Persela Lamongan

Edy Yunan Achmadi, Manajer Persela Lamongan

Berita Liga Indonesia dan Prediksi Judi Bola Online – Kabar terbaru dari panggung sepakbola Indonesia, Liga 1 Shopee 2020 direncanakan akan digelar kembali pada bulan September yang akan dating. Terkait hal ini, manajemen Persela (Persela Lamongan) pun angkat bicara. Mari simak liputannya.

Edy Yunan Achmadi selaku Manajer dari tim Persela mengatakan, kalau pihaknya belum bisa membuat kepastian. Apakah Persela bisa bergabung, jika Liga 1 Shopee akan dilangsungkan pada 3 bulan kedepan.

“Ini jelas. Kalau liga memang digelar September, maka kami belum siap. Hinga bulan Juni dan Juli, Lamongan dipastikan tidak berani mengambil resiko untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti halnya event-event yang berpotensi mengundang kerumunan. Bahkan Persela nya saja belum melakukan latihan hingga sekarang”, pungkas Yunan saat diwawancara Kamis, 3 / 6 / 2020.

Hal ini memang terkaid dengan isu wabah COVID-19 yang tengah merajalela di Indonesia, khususnya di provinsi Jawa Timur, dengan tingkat pasien tertular yang tinggi.

“Jadi akan saya lihat dulu perkembangan isu COVID di Lamongan”, tambahnya lagi.

Jikalau pada bulan September nanti, grafik isu COVID-19 di daerah Lamongan sudah mengindikasikan penurunan, maka besar kemungkinan liga akan digelar. Siap tidak siap, Persela pun dengan tegas menyatakan untuk tetap ikut meramaikan kancah premier sepakbola Indonesia itu.

Hingga saat ini kepastian berlangsungnya liga pun masih menunggu keputusan dari PSSI.

“Semoga pada bulan September nanti, sudah ada angka penurunan. Jadi kompetisinya bisa dilangsungkan. Kami sih hanya mengikuti keputusan dan kebijakan PSSI saja”, katanya.

Kesimpulannya, Liga 1 Shopee 2020 yang rumornya akan digelar kembali pada bulan September itu masih berupa wacana belaka.

“Hingga saat ini, federasi kita (PSSI) juga masih sibuk merapatkan hal ini. Mereka sedang mencari formula dan solusi yang terbaik bagi semua pihak terkait. Kemarin (Rabu), PSSI juga baru saja menggelar rapat secara online dengan manajemen klub-klub Liga 1 dan Liga 2”, kata Yunan.

“Sejauh ini, kami semua masih terus berdiskusi dan saling memberi saran, berikut segala konsekuensinya dalam segala aspek. Satu hal yang kami percaya, bahwa apapun kebijakan PSSI nantinya, pasti yang terbaik bagi semua pihak”, katanya menyudahi wawancara.

Related Post