Cara Mengikuti Training K3 Migas

Bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang perminyakan dan gas diwajibkan untuk mengadakan training K3 migas bagi para karyawannya. K3 merupakan keselamatan dan kesehatan dalam kerja, sebenarnya tidak hanya dalam perusahaan migas saja, hampir semua perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang dan memiliki resiko yang besar dalam dunia kerja harus memiliki minal satu ahli K3 umum dalam perusahaannya. Dan bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang migas maka tidak hanya satu orang saja sebagai ahli, namun sangat disarankan bahwa semua karyawan memiliki keahlian dalam K3 migas, hal ini disebabkan oleh banyak sekali kasus yang sampai sekarang masih ada akibat dari kegagalan dalam dunia migas, tidak hanya merugikan perusahaan saja, namun lingkungan sekitar khususnya lingkungan hidup mengalamiĀ  masalah yang sangat serius.

Bagi anda yang ingin mengikuti training K3 migas maka segera daftarkan diri diĀ pelatihan k3 yang bisa dilakukan di tiga tempat, yaitu Jakarta, Solo, dan depok jawa barat. Jadwal sudah ditentukan dan anda bisa menyesuaikannya dengan pekerjaan anda. ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam mendaftar training K3, syarat administrasi yang harus anda lengkapi adalah sediakan pas foto dengan ukuran yang beragam 4×6, 4×3, dan 2×3 masing masing 4 lembar, lampirkan juga daftar riwayat hidup, fotocopy ijazah terakhir, fotocopy identitas diri yaitu KTP, surat tugas dari perusahaan anda, serta surat keterangan sehat dari dokter.

Didalam training K3 Migas anda akan mendapatkan banyak sekali ilmu yang harus anda terapkan di perusahaan anda. diantaranya basic safety, identifikasi bahaya, perundangan K3L migas, HSE management program, pencegahan kebakaran, JSA, permit system, confined space, contruction safety, PPE/ APD, ergonomic dan masih banyak lagi ilmu lainnya yang sangat bermanfaat untuk dipelajari. Untuk instruktur yang akan menyampaikan materi merupakan orang yang handal dan sudah professional didalam dunia migas dengan sertifikat dari dalam negeri dan luar negeri. Dengan mengikuti pelatihan atau training ini maka akan banyak manfaat yang akan diperoleh yang bisa diterapkan di perusahaan migas.

Related Post