Cara Menghitung Kekuatan dan Merawat Kawat Seling Galvanis

Cara Menghitung Kekuatan dan Merawat Kawat Seling Galvanis

Cara Menghitung Kekuatan dan Merawat Kawat Seling Galvanis

Didalam dunia industri yang melibatkan angkutan barang berat, kawat seling galvanis memang selalu digunakan. Banyak kalangan industri menyediakan alat lengkap wine rope supaya barang dalam kapasitas lebih mampu diangkat dan di pindahkan sesuai permintaan atasan. Sehingga semua produksi dan kegiatan dalam areal industri selalu bisa terbantu dengan maksimal.

Selama ini kawat seling memakai dipakai sebagai lifting atau pengangkut barang. Tetapi dalam pemakaiannya memang harus sesuai dengan kriteria, kekuatan dan juga kapasitas yang akan diangkut. Jika tidak maka beban yang overloud akan membahayakan pekerja. Dan juga bisa merusak alat yang digunakan karena tidak bisa menampungnya maksimal.

Faktor Penentu Awetnya Kawat Seling Galvanis

Jika Anda penggerak industri yang akan memakai jenis kawat seling galvanis, ada rumusan dalam memakai jenis dan ukuran seling. Dan sejumlah faktor yang selalu mempengaruhi kekuatan alat seling yakni kontruksi, grade dan diameternya. Disamping itu pemakai juga harus paham bagaimana cara yang tepat agar pemakaiannya sesuai dengan kebutuhan industri.

Metode dalam pemakaian seling galvanis juga harus sesuai dengan jumlah seling pilinan yang telah ditentukan. Kemudian juga sesuai dengan sudut sling ketika dipakai dalam pengangkut benda. Ada jenis singgle leg sling, kemudian seling satu kaki, choker, vertikan dan basket dalam segi jenisnya.

Sudut seling atau biasanya dikalangan industri disebut seling anggel memang akan dipengaruhi oleh beban yang bisa/sanggup diangkut memakai kawat seling tersebut. Dengan sudut sempit yang digunakan maka ketegangan dan tekanan pada seling juga akan meningkat. Kekuatan seling juga akan berkurang dalam pemakaiannya tersebut.

Sama sekali tidak direkomendasikan memakai sudut dibawah 45 derajat apalagi sudut 30 derajat sangat membahayakn bagi pekerja. Safe working load (SWL) yang dalam hitungan ton juga harus diketahui para pekerja. Dengan sistem perhitungan ini maka seling galvanis akan bisa bertahan lama karena sesuai dengan perhitungan enggineer.

Untuk terus bisa memakai kawat seling lebih awet dan tahan lama, sebaiknya pekerja juga harus melakukan perawatan rutin. Lakukan pengecekan sebelum memakai, hitung koordinat, kondisi seling dan jika sudah tidak layak pakai, lebih baik perusahaan cepat menggantinya yang baru.

Dan jika Anda ingin kualitas kawat seling galvanis terbaik, tentukan produk dari distributor ternama dalam memperoleh kualitas unggulan sesuai kebutuhan perusahaan Anda.

Related Post